Langsung ke konten utama

Misbakhun: Semoga KPK Punya Keberanian Lanjutkan Kasus Century



Tulisan di media asing, Asia Sentinel, menyebut bahwa kasus Bank Century di Indonesia sebagai peristiwa 'pencurian kleptokratis terbesar dalam sejarah Indonesia'. 

Hal tersebut telah mengejutkan warga Indonesia tentang isinya yang memuat hasil-hasil investigasi tentang kasus Bank Century yang kini menjadi Bank Mutiara dan diasuh oleh J-Trust Bank.

Dalam artikel yang ditulis oleh pendiri media tersebut, John Berthelsen, diduga 30 pejabat terseret dalam skema pencurian ini, termasuk mantan presiden Indonesia, SBY

Mukhamad Misbakhun.

Seorang legislator, Mukhamad Misbakhun turut berkomentar melalui akun twitternya, @MMisbakhun, "Semoga @KPK_RI masih punya keberanian untuk  melanjutkan kasus Bailout Bank Century yg saat ini terhenti hanya pd kasus Pak Budi Mulya. Fakta yg diungkap oleh @asiasentinel makin menguatkan teori konspirasi spt dugaan awal Tim 9 Inisiator Hak Angket DPR. Gusti Ora Sare.

Artikel itu berjudul "Indonesia's SBY Government: 'Vast Criminal Conspiracy'". Di dalamnya disebutkan keterkaitan SBY dengan kasus Bank Century yang mencuri uang sebanyak USD 12 miliar  dari para pembayar pajak, dan mencucinya melalui bank-bank internasional.

Mukhamad Misbakhun, yang juga politisi Partai Golkar lanjut mencuitkan, "Bagi saya perjuangan menuntaskan kasus Century oleh @KPK_RI sampai tuntas adalah ujian konsistensi. Waktu yg menjadi bukti. Terus memantau perkembangan kasus Century bersama sahabat saya para inisiator; Bang @akbarfaizal68 , Bang @Maruarar_Sirait , Bunda @Lilywahid."

Ferdinand Hutahaean.

Menanggapi hal tersebut, pihak Partai Demokrat bereaksi dan membantah tuduhan yang disematkan pada Ketumnya ini. Melalui Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai, Ferdinand Hutahaean, Demokrat menyatakan bahwa semua yang dituliskan di situ tidak lebih dari sebuah halusinasi yang buruk.

"Mengarang sebuah cerita dengan kisah-kisah fiktif yang diolah seolah kebenaran," katanya. Menyoal laporan tersebut, Ferdinand mengatakan tidak ada satupun kaitan Bank Century dengan SBY, Demokrat, maupun kader Demokrat.

Ferdinand juga menegaskan, Robert Tantular selaku pemilik Bank Century juga tidak dikenal oleh SBY. Sehingga semua yang disampaikan Asia Sentinel adalah fitnah dan omong kosong.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati