Langsung ke konten utama

Kopi Bikin Keropos, Benarkah?

Sumber: Google

Selain sebagai produsen kopi, ternyata Indonesia juga memiliki jumlah penikmat kopi yang tidak kalah besarnya dengan negara-negara maju. Bisa dilihat menjamurnya kedapi kopi memperlihatnya meningkatnya penikmat kopi.

Di tengah booming-nya kopi, ada kabar yang cukup meresahkan. Sejumlah artikel kesehatan menulis, kopi dapat membuat tulang menjadi keropos.

Spesialis Bedah Saraf dari Brain and Spine Bunda Neuro Center, Jakarta, dr. Wawan Mulyawan, SpBS(K), SpKP; menyebut bahwa konsumsi kopi secara berlebihan dapat membuat tulang keropos.

"Memang, kopi memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan. Tetapi kalau dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan tulang keropos," ungkapnya.

Menurut dr. Wawan, minum kopi ada aturannya. Mengonsumsi kopi setiap hari dengan takaran yang pas akan bermanfaat bagi kesehatan dan tidak mengakibatkan tulang keropos. Minum 3 cangkir kopi expresso setiap hari tidak lebih, bagus untuk kesehatan. 

"Kalau lebih dari tiga cangkir expresso akan dapat mengakibatkan tulang keropos. Kalau enggak ya enggak apa-apa, bagus untuk kesehatan," paparnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati