Langsung ke konten utama

Bakal Pensiun sebagai Atlet, Butet Pamit Pada Presiden

Butet bersama Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi (Sumber: akurat.co)

Atlet bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau dipanggil Butet, memastikan gantung raket setelah melakoni kejuaraan terakhirnya di Indonesia Masters 2019.

Butet berpamitan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (29/1).

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyambut kedatangan Liliyana yang diantar oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di ruang depan Istana Merdeka pukul 09.40 WIB.

"Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir. Bukan hanya Indonesia, tapi dunia juga akan kehilangan sosok Liliyana," kata Jokowi.

Presiden mengatakan bahwa Butet telah menorehkan prestasi di berbagai pertandingan besar. Jokowi berharap prestasi Butet bisa menular ke pemain-pemain junior agar bisa berprestasi seperti dirinya.

"Tadi saya sampaikan, sebentar lagi Butet jadi PNS, jadi ASN. Agar bisa memotivasi dan muter ke beberapa daerah. Apa yang akan dikerjakan, apa yang akan dilakukan agar bisa berprestasi," harap Presiden.

Liliyana Natsir yang ada disamping Presiden Jokowi menyatakan terima kasihnya telah diterima di Istana dan siap memberikan motivasi kepada generasi muda agar bisa berprestasi.

"Saya siap memberi motivasi agar generasi muda lebih berprestasi dan tradisi medali emas di Olimpiade tetap terus bisa dilakukan," kata Butet.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati