Langsung ke konten utama

Bukalapak Bantu Tingkatkan Usaha Kecil di Kaltim dan Kaltara

(Sumber: Google)

Bukalapak terus berupaya memperluas literasi digital dan mewujudkan komitmen untuk membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Bertempat di Big Mall Samarinda, Bukalapak bersama PT BPD Kaltim Kaltara mengadakan kerjasama untuk memaksimalkan pelayanan publik serta pengembangan usaha kecil.

Penandatanganan surat kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Fajrin Rasyid, selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak dan Zainuddin Fanani selaku Direktur Utama PT. BPD Kaltim Kaltara. Turut hadir pada acara ini, H. Hadi Mulyadi, Wakil  Gubernur Kalimantan Timur dan H. Syahrie Jaang, Walikota Samarinda beserta Komunitas Bukalapak Samarinda.

Beberapa perwujudan kerjasama yang dijalankan antara Bukalapak dan PT BPD Kaltim Kaltara di antaranya optimalisasi pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi seperti, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi Bangunan melalui Bukalapak.

(Sumber: kumparan.com)

Selain itu, fokus kerja sama lainnya juga untuk menaikkelaskan pelaku usaha kecil melalui kegiatan go online serta pembinaan pemasaran produk.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, untuk mewujudkan Provinsi Kaltim Kaltara berbasis digital. Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa provinsi-provinsi lainnya untuk mempermudah pelayanan publik agar berbasis digital," ujar Fajrin Rasyid.

Bukalapak juga berpartisipasi dalam kegiatan program kampus pemasaran online di beberapa universitas yang terdapat di Kaltim Kaltara.

Saat ini, Bukalapak telah berhasil menghubungkan lebih dari 4 juta usaha kecil atau pelapak di seluruh Indonesia. Dan saat ini jumlah usaha kecil di Provinsi Kaltim Kaltara sudah ribuan yang tergabung di Bukalapak.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati