Langsung ke konten utama

Gantilah Minuman Manismu dengan Minum Air Putih

Ilustrasi minuman manis (Sumber: Google)

Apakah kamu penyuka minuman manis? Bukan baru kali ini, artikel yang kamu baca soal minuman manis dan bahaya gula, karena sudah sejak lama gula menjadi pembunuh diam-diam yang bisa mematikan manusia kapan saja.

Apapun jenis minumanmu, seperti soda, jus kemasan, susu; yang sudah pasti banyak mengandung gula, diketahui menyumbang angka kematian karena penyakit kardiovaskular dan kanker.

Hal ini sudah dibuktikan ilmuwan yang sekaligus kepala peneliti, Vasanti Malik, dan dimuat dalam jurnal Circulation, sebagaimana dilansir dari laman CNN.

Ia fokus meneliti para wanita, karena mereka biasanya lebih menyukai minuman manis. Ia mengetahui bahwa mereka yang doyan dengan minuman manis, memiliki resiko mati muda sekitar 63%. Sangat besar bukan?

Ini sangat berbeda jika para wanita tak biasa minum minuman tinggi gula ini.

(Sumber: rubrikmedia.com)

Lalu pada laki-laki, ia menemukan risikonya sebesar 29%. Itu semua tentu karena gula berhubungan dekat dengan diabetes, obesitas, penyakit jantung dan stroke.

“Sebelumnya, ada studi-studi yang menemukan hubungan yang konsisten dan kuat antara konsumsi minuman manis dengan kenaikan berat badan, diabetes tipe 2, dan juga kondisi kardiometabolik seperti penyakit jantung dan stroke,” katanya.

Oleh karena itu, kamu disarankan meninggalkan minuman botol dengan kadar gula tinggi dan menggantinya dengan air putih.

“Air putih diketahui dapat meningkatkan kesehatan dan memperpanjang usiamu,” tegasnya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati