Langsung ke konten utama

Grup Aplikasi Facebook Alami Gangguan, Warganet Curiga Ada Serangan Cyber

(Sumber: Google)

Sudah 2 hari ini masyarakat mengeluhkan gangguan layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Beragam spekulasi penyebab dari gangguan ini pun bermunculan, termasuk isu serangan cyber.

"Kami sadar bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami berupaya menyelesaikan masalah ini secepatnya," kata pihak Facebook.

Dilansir dari Times Now, divisi TI Facebook mengonfirmasi bahwa gangguan yang terjadi tidak terkait dengan serangan cyber Distributed Denial of Service (DDoS).

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah itu tidak terkait dengan serangan DDoS," jelas pihak Facebook, meyakinkan penggunanya.

(Sumber: kompas.com)

Sebelumnya, meskipun pengguna dapat membuka aplikasi seperti Facebook dan Instagram, mereka mengalami masalah ketika ingin mengunggah konten.

Sementara pada WhatsApp, gangguan yang terjadi mengakibatkan pengguna tidak bisa mengirim dan menerima gambar atau video.

Tagar #Instagramdown dan #Facebookdown pun menjadi trending topik di Twitter. Bahkan tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa jejaring sosial Twitter hanya dijadikan pelarian kala platform lainnya seperti Facebook dan Instagram mengalami gangguan.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati