Langsung ke konten utama

Input Data di Ms. Excel Semakin Mudah dengan Gambar

(Sumber: Google)

Proses memasukkan data dari manual ke digital bukanlah sesuatu yang bisa dinikmati orang-orang. Sebagian besar menganggap itu adalah hal yang membosankan.

Nah, kini Microsoft punya cara untuk membuat proses tersebut menjadi lebih praktis dan mudah. Solusinya, dengan mengandalkan artificial intelligence atau AI.

Dilansir dari Ubergizmo, AI digunakan pada Excel untuk memasukkan data dari sebuah gambar. Pengguna cukup memindai informasi dalam format tabel ke dalam lembar kerja Excel. Hal tersebut membuat seluruh proses memasukkan data sesederhana mengambil gambar.

Proses input data (Sumber: Ubergizmo)

Untuk menggunakan fitur ini, pertama pengguna membuka Excel di ponsel atau tablet dan mengklik tombol “Insert data from picture”. Pengguna harus mempersempit data sampai dikelilingi oleh garis merah dan kemudian klik tombol "Capture". AI kemudian akan memproses gambar dan akan dikonversi ke tabel secara otomatis.

Tidak hanya mengimpor data, pengguna juga bisa memperbaiki kesalahan yang ditemukan selama proses konversi. Setelah proses konversi selesai, Excel akan menampilkan data yang ditabulasi dengan rapi ke dalam lembar kerja.

Proses input data (Sumber: Ubergizmo)

Tapi kita harus sabar dulu, karena fitur ini sendiri belum secara resmi tersedia. Perusahaan mengaku masih akan terus mengoptimalkan fitur dalam beberapa bulan kedepan. Setelah dirasa siap, fitur baru akan dirilis untuk semua pengguna Office Insiders dan Office 365.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati