Langsung ke konten utama

Ledakan Terjadi Beberapa Kali Terjadi di Sibolga

(Sumber: Google)

Masyarakat Kota Sibolga, Sumatera Utara dihebohkan dengan ledakan di pemukiman warga di Jalan Cendrawasih, Selasa (12/3).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan jika ledakan yang terjadi di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berasal dari kediaman terduga teroris.

Dedi mengatakan, sekitar pukul 14.23 WIB dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Tindak Pidana Terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga. Selanjutnya tim Densus 88 Anti Teror akan melakukan pengecekan awal di rumah terduga pelaku teror.

"Sekitar pukul 14.50 WIB, bom meledak melukai petugas. Diduga di dalam rumah pelaku, ada istri pelaku dan anak pelaku," ujar Dedi.

Lebih lanjut, tim Densus 88 Anti Teror dan Polres setempat dibantu tokoh masyarakat sedang negoisiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

Tak disangka, Rabu (13/3) dini hari sekitar pukul 01:30 WIB, ledakan kembali terjadi. Ledakan dahsyat terdengar sebanyak 2 kali.

Situasi penjagaan di lokasi terjadi ledakan di Kota Sibolga (Sumber: akurat.co)

Ledakan ini terjadi tiba-tiba dan mengejutkan. Asap putih membumbung tinggi. Aroma mesiu tercium. Belum diperoleh informasi pasti apakah ledakan terjadi di rumah terduga teroris atau di lokasi lain.

Informasi menyebut, ledakan terjadi di luar rumah di mana istri dan anak terduga teroris bertahan. Dan diduga ledakan itu bersumber dari lemparan dari dalam rumah. Ledakan dahsyat ini memicu ribuan warga keluar rumah dan berkerumun mendekati asal ledakan.

"Besar kali suaranya, kami di dalam rumah tadi," ucap seorang warga.

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hariandja, terdengar berang menyaksikan kerumunan warga. Ia memerintahkan pasukannya menghalau warga dan menjauh.

"Ini bukan main-main, ini kita gak tahu apakah ini pancingan atau apa, silahkan bubar, menjauh!" instruksi Kapolres.

Belum diperoleh informasi apakah jatuh korban akibat ledakan ini. Kendati terkonfirmasi, suara ledakan terdengar hingga Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati