Langsung ke konten utama

PM Selandia Baru kepada Donald Trump: Ramahlah Terhadap Umat Islam

Jacinda Ardern (Sumber: CNN)

Dubes RI Selandia Baru, Tantowi Yahya memuji sikap Pendana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, saat menghadapi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru.

Menurut Tantowi, Jacinda telah menunjukan kepemimpinan kelas dunia yang tidak pernah ditunjukan oleh pemimpinan dunia manapun.

"PM Jacinda Ardern yang merupakan pemimpin dunia termuda (38 tahun), dianggap tidak berpengalaman menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang berani dan berempati. Dalam waktu yang cepat ia mengumumkan ke dunia penembakan brutal di Christchursch tersebut sebagai Aksi Terorisme. Hal yang tidak dilakukan oleh pemimpin dunia manapun ketika di negerinya terjadi aksi brutal yang memakan korban umat Islam," ungkap Tantowi.

Lebih lanjut, politisi Golkar itu menuturkan; sehari setelah penembakan, Jacinda langsung terbang ke Christchurch menemui para korban dan keluarga korban untuk menunjukkan simpati dan perhatiannya sebagai kepala pemerintahan.

Tantowi Yahya (Sumber: Google)

"Dia peluk keluarga korban dan bisikkan agar tenang dan tabah. Pemerintahnya akan bergerak cepat untuk memastikan semuanya akan kembali normal. Dia pun memberikan jaminan kepada keluarga yang ditinggalkan," sambungnya.

Dikatakan bahwa saat Jacinda ditelepon oleh Presiden AS, Donald Trump, dan bertanya apa yang bisa dilakukan oleh Amerika. Jawaban Jacinda kepada Trump sungguh menyejukkan hati umat Islam.

"Ramahlah terhadap umat Islam" demikian jawab Jacinda ditiru Tantowi.

Tak berapa lama Trump bikin Tweet " I love New Zealand".

Pasca kejadian, suasana di Selandia Baru berangsur normal meski tetap ada rasa khawatir dan sedih.

"Tidak ada hoax, tidak ada orang serta kelompok yang mempolitisir keadaan untuk kepentingan tertentu. Tidak ada pula yang maki-maki dan demo untuk melampiaskan kemarahan," tandasnya.

"Semuanya mendengarkan dan turut ke Pemerintah karena mereka tahu Pemerintah akan membuat perhitungan ke teroris dengan caranya sendiri," ucapnya menambahkan.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati