Langsung ke konten utama

Dahnil: Saya Bukan Penyebar Kebohongan Bu Ratna

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (Sumber: akurat.co)

Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah kesaksian penyidik dalam sidang kasus Ratna Sarumpaet yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kasus penganiayaan itu diketahuinya dari pemberitaan.

Selain itu, Dahnil menyebut ada keganjilan dari keterangan penyidik Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Mereka menyatakan kika dirinya bersama Fadli Zon adalah orang yang pertama kali menyebar informasi kebohongan Ratna.

"Itukan sudah menyebar. Anda saja (awak media) dapat kabar dari macam macam," ujarnya.

Ia pun mengaku tidak tahu kondisi kejiwaan Ratna saat itu sehingga membuat kebohongan. Kata Dahnil, dirinya bersama Tim BPN merasa dirugikan.

Ratna Sarumpaet (Sumber: detik.com)

"Kami gak tahu kondisi kejiwaan Bu Ratna ya. Dalam artian kenapa Bu Ratna berbohong kami gak tau. Tentu dirugikan, tapi kami tidak tau sebab musababnya. Itu yang perlu kami dalami," tutur dia.

Meski BPN merasa dirugikan, tapi pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan penegak hukum. Dahnil juga mengaku kaget setelah mengetahui kabar bahwa Ratna menggelar konferensi pers dan mengakui kebohongannya.

"Ya kaget, kami nggak memperkirakan. Tentu kami percaya dengan dedikasi dan komitmen beliau kepada HAM dan keadilan. Terus terang kami kaget," ujar Dahnil.

Setelah konferensi pers yang digelar Ratna, dirinya tidak pernah berkomunikasi apalagi bertemu dengan wanita berusia 70 tahun tersebut.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati