Langsung ke konten utama

Keterbatasan Angkutan, Distribusi Logistik Pemilu Gunakan Ambulans dan Mobil Jenazah

(Sumber: idntimes.com)

Akibat keterbatasan alat pengangkut, distribusi logistik pemilu dilakukan menggunakan ambulans dan mobil jenazah. Kejadian itu terjadi di Pulau Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Distribusi menggunakan ambulans dan mobil jenazah dan mobil operasional kebersihan terpaksa dilakukan karena di Belakang Padang hanya memiliki 3 armada tersebut," kata Camat Belakang Padang, Yudi Admaji.

Pulau Belakang Padang adalah pulau penyangga, yang merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Belakang Padang. Pulau itu berhadapan langsung dengan Singapura.

Menurut Yudi, di pulau itu memang minim kendaraan roda 4. Masyarakat kebanyakan menggunakan sepeda motor. Logistik pemilu tidak dapat dikirim menggunakan sepeda motor, karena cuaca yang tidak menentu.

Distribusi menggunakan becak motor di Pulau Belakang Padang (Sumber: wartakepri.co.id)

Selain 1 unit mobil jenazah milik kecamatan, 1 mobil operasional kebersihan dan 1 mobil jenazah, distribusi logistik juga menggunakan 3 unit becak motor.

"Itu untuk mengangkut dari pelabuhan ke Gedung Nasional," kata dia.

Logistik pemilu yang terdiri dari 350 kotak diantar dari Pulau Batam ke Pulau Belakang Padang menggunakan 3 unit kapal. Rencananya, logistik pemilu akan dikirimkan dari Gedung Nasional ke kelurahan-kelurahan yang berada di pulau lain.

"Pakai 2 boat. Kelurahan Kasu 11 TPS dan Pemping 3 TPS pakai 1 boat, 1 boat lagi Kelurahan Pecong 3 TPS dan Pulau Terung 12 TPS," kata dia.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati