Langsung ke konten utama

Mau Makan Mie Ala Korea? Begini Caranya

Produk Nongshim Farmer's Heart, mie halal Korea (Sumber: antaranews.com)

Indonesia adalah salah satu negara yang mengikuti tren tentang Korea. Mulai dari budaya, kecantikan, fashion hingga kuliner otentiknya yaitu Ramyoen atau Ramyun.

Ramyun merupakan masakan mie kuah khas Korea yang kini mulai berkembang pesat di Indonesia. Ternyata, cara memasaknya pun berbeda dengan mie instan Indonesia. Ramyun berbeda dengan mie Indonesia yang hanya tinggal dimasak lalu dimakan.

Masyarakat Korea punya cara sendiri yang menarik dan bahkan saat ini mulai diikuti orang Indonedia. Chef Octavianus Arie, mengatakan, makan mie tidak hanya untuk mengenyangkan perut saja, tapi juga ada seninya.

Dan ternyata cara memasak mie ala Korea juga tidak susah. Jika selama ini kamu memasak mie dengan tidak mencampurkan bumbu ke dalam air rebusan mie, itu dapat menghilangkan rasa khas yang ada pada mie tersebut. Di situ rahasia kelezatannya.

"Kayak kurang gurih. Kita sebutnya rasa umami. Adalah taste yang keluar dari makanan itu sendiri. Misal, mie dari gandum yang mengeluarkan rasa umami atau namanya zat patinya dan gluten yang keluar," katanya.

Lebih lanjut, Octa mengatakan semuanya itu tergantung pada konsumen. Mau cara Indonesia atau Korean style pun tidak masalah. Tergantung selera. sama saja. Orang Korea makan mie yang masih benar-benar panas, dan orang Indonesia belum bisa mengikuti cara itu.

"Kalau Korean style itu mereka makan panas-panas dan masih mendidih. Mereka terus makan dan itu adalah seni makan yang sebenarnya," tutup Octa.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati