Langsung ke konten utama

Owner Coffee Shop Ini Berikan Tips untuk Penikmat Kopi Pemula

(Sumber: Google)

Kalau kamu pecinta kopi, tentu tak asing lagi dengan espresso. Espresso sendiri adalah kopi yang disajikan dengan gelas kecil dengan mengekstraksi biji kopi tanpa tambahan gula. Rasa yang ditawarkan umumnya pahit. Espresso ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat Eropa.

Mencicipi kopi memang sebaiknya tanpa tambahan gula. Tetapi masih banyak yang salah mengenalkan kopi bagi pemula yang baru mencicipi kopi. Pemula sangat tak disarankan langsung mengkonsumsi espresso.

"Kalau mengenalkan ke pemula dengan espresso itu salah. Niscaya besoknya tidak akan suka kopi lagi karena rasanya yang pahit. Walaupun minum kopi yang benar itu tanpa gula, buat pemula sebaiknya jangan," ucap Rio Ricky, owner dari Panglima Kopi.

Kedai Panglima Kopi di Duren Sawit, Jakarta Timur (Sumber: Zomato)

Menurut Ricky, mengenalkan kopi ke pemula itu ada beberapa step yang harus dilakukan. Salah satunya memberikan pemanis. Pemanis yang bisa dipilih misalnya cream. Kopi dengan tambahan cream sendiri banyak dijual beberapa coffee shop. Jadi, sangat mudah ditemukan.

"Berikan kopi yang manis, bukan dengan gula tapi bisa dengan cream. Banyak yang bilang kalau cream itu pakai gula juga. Memang benar, tapi tak sepenuhnya gula, harus ada pemanis sedikit. Lalu dikurang-kurangin creamnya dan espresso itu tahap terkahir untuk kenalkan kopi," lanjutnya.

Espresso sangat terkenal di Eropa, terutama Italia. Masyarakat di sana banyak yang suka dengan espresso. Bahkan di beberapa coffee shop banyak yang mengantri untuk mendapatkan segelas espresso.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati