Langsung ke konten utama

Teroris di Karawang Berhasil Ditangkap Satgas Anti Teror

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Sumber: akurat.co)

Densus 88 Anti teror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial A di Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (3/4) malam.  

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Menurutnya, Tim Densus 88 bersama Satgas Anti teror telah melakukan upaya paksa penangkapan terhadap terduga teroris jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).  

"Memang yang paling krusial ini adalah upaya pengejaran terhadap Amirnya atas nama inisial A. Terduga teroris A itu yang mengkoordinir beberapa sleeping cell (sel-sel tidur)," kata Dedi.

Lebih lanjut, penangkapan A berdasarkan hasil pengembangan dari terduga teroris WP alias Syahid yang ditangkap di Bandung beberapa waktu yang lalu.   

"Hasil keterangan tersangka WP alias Syahid itu mengembang ke beberapa tersangka," ujar Dedi.  

Terduga teroris A, telah beberapa kali melakukan aksi teror di berbagai daerah, karena ia berperan sebagai pimpinan dari jaringan JAD di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"A ini bukan hanya sekali melakukan tindak pidana terorisme. Tetapi dia sudah beberapa kali dan sudah divonis terkait masalah kejadian di Solo. Kemudian juga ada keterlibatan di Surabaya," tuturnya.  

Saat ini tim Densus masih melakukan pengejaran terhadap terduga teroris lain yang merupakan jaringan tersangka A. Selain itu juga untuk mencari barang bukti berupa benda-benda bom atau senjata api lainnya.  

"Jadi tim saat ini sudah di lapangan semuanya. Dan sudah melakukan proses pemeriksaan terhadap beberapa terduga yang sudah diperiksa. Juga masih mencari barang bukti yang diduga akan digunakan amaliyah-amaliyah dengan sasaran aparat keamanan," tegasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati