Langsung ke konten utama

Kebakaran di Tempat Bimbel, 20 Tewas dan 20 Luka

(Sumber: detik.com)

Kebakaran yang terjadi di pusat bimbingan belajar di India menyebabkan 20 orang tewas. Sebagian besar adalah pelajar. Para pelajar terlihat melompat dan jatuh dari gedung komersial di Kota Surat saat asap membumbung dari jendela. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di AC.

“Seorang pemilik pusat bimbingan belajar itu telah ditahan,” ungkap kepolisian, dilansir BBC.

Kepala Kepolisian Surat, Satish Sharma menjelaskan, 3 orang didakwa dengan tuduhan pembunuhan akibat kelalaian. Sementara 2 orang lainnya akan segera ditahan. Saat warga lokal marah, kepolisian meminta warga tetap tenang dan tidak main hakim sendiri.

Sebanyak 20 orang lainnya mengalami luka serius akibat kebakaran dan masih dirawat di rumah sakit Gujarat.

Truk pemadam kebakaran dan ambulans terlihat setelah kebakaran terjadi di berlantai empat di Surat, negara bagian Gujarat, India bagian barat (Sumber: Reuters)

“Lebih dari 50 pelajar sedang mengikuti bimbingan belajar di lantai atas gedung saat terjadi kebakaran. Lima orang pelajar akan menerima hasil ujian dari tes universitas pada Sabtu (25/5),” ungkap pejabat lokal.

Ketan Chodvadiya, seorang warga lokal, dipuji sebagai pahlawan setelah ia terekam sedang berupaya menyelamatkan para pelajar. Dia mengaku tak dapat menyelamatkan seorang gadis, yang akhirnya meninggal. Namun dia berupaya membantu 8 pelajar lain hingga selamat dari kebakaran.

“Semua korban tewas berumur di bawah 20 tahun dan banyak yang terjebak karena kebakaran terjadi dekat tangga,” ungkap laporan Reuters.

Perdana Menteri India, Narendra Modi menyatakan duka cita atas musibah itu.

“Penyelidikan atas kebakaran itu telah diperintahkan dan laporan hasil investigasi akan dirilis dalam 3 hari,” ujar juru bicara kantor Kepala Menteri Gujarat, Vijay Rupani. 


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati