Langsung ke konten utama

KPU Mulai Lakukan Rekapitulasi Nasional Pemilu Luar Negeri

(Sumber: Google)

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan hasil Pemilihan Umum, Sabtu (4/5) ini, KPU akan melaksanakan Rekapitulasi Nasional Pemilu Luar Negeri untuk caleg dan capres-cawapres 2019.

"Baik, jadi hari ini KPU mulai Rekapitulasi 26 PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri), " kata Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari.

Hasyim menyebut, dalam rapat pleno Rekapitulasi, KPU mengundang DKPP, Bawaslu, saksi peserta pemilu dari masing-masing partai politik maupun Capres-Cawapres nomor urut 01 dan 02. Kemudian, KPU juga mengundang pemantau yang sudah terakreditasi oleh Bawaslu.

"Ya nanti dihadiri saksi peserta pemilu, baik parpol maupun calon 01 dan 02. Ada pemantau, ada Bawaslu, ada DKPP. Pemantau ini yang sudah terakreditasi Bawaslu ya," ujarnya.

Selain itu, KPU juga mengundang 9 PPLN yang terlibat, yakni: Tri Wuryanto, Budi Santoso, Jurman Nazar, Nur Hidavah, Diar Nurbintoro, Hendra Oktavianus, Sarino, Oki Yanuar, dan Fajar Safar.

KPU gelar rekapitulasi tingkat nasional di 26 PPLN di ruang rapat lantai 2 kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Sumber: akurat.co)

Berikut 26 wilayah yang akan direkapitulasi hari ini:
1. Sarajevo
2. Pyong Yang
3. Lima
4. Tashkent
5. Cape Town
6. Bucharest
7. Tunis
8. Lisabon
9. Karachi
10. Praha
11. Hanoi
12. Yangon
13. Rabat
14. New Delhi
15. Dakar
16. Helsinki
17. Wina
18. Moskow
19. Khartoum
20. Bandar Seri Begawan
21. Taipei
22. Kuwait
23. Melbourne
24. Singapura
25. Perth
26. Tokyo


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati