Langsung ke konten utama

Kominfo Sebut Simbol Iluminati di Masjid Ridwan Kamil Adalah Hoaks

Masjid Al-Safar (Sumber: Google)

Desain masjid Al-Safar di Bandung, Jawa barat menuai kontroversi dan diklaim menggunakan lambang iluminati. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut hal tersebut adalah hoaks.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, menjelaskan bahwa informasi mengenai lambang iluminati di masjid tersebut tidak benar.
 
"Sejak hari Minggu, 9 Juni 2019 telah distempel hoaks," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Nando itu mengungkapkan hal ini juga telah diklarifikasi langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sekaligus arsitek dari masjid tersebut.

(Sumber: tribunnews.com)

"Tidak ada sama sekali niat untuk mendesain masjid Al-Safar itu sebagai desain iluminati atau segitiga bermata dajal," ujarnya menyampaikan klarifikasi Ridwan Kamil.
 
Menurutnya, Kang Emil (panggilan akrab Gubernur Jawa Barat) hanya ingin membuat desain masjid yang lain dan berbeda dengan lainnya. Pengembangan model segitiga itu pun mengambil konsep dari berbagai arsitektur dunia.

Sebelumnya, ustadz bernama Rahmat Baequni menuding bahwa arsitektur masjid Al-Safar yang dirancang Ridwan Kamil sarat dengan simbol iluminati.

Akhirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun menginisiasi pertemuan antara Ridwan Kamil dan Ustadz Ramhat Baequni guna membahas kontroversi illuminati tersebut.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati