Langsung ke konten utama

Lukisan Salvator Mundi Ditemukan di Kapal Putra Mahkota Saudi

Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman (Sumber: etimg.com)

Lukisan karya Leonardo Da Vinci yang selama ini dikabarkan hilang dilaporkan telah ditemukan di tempat yang tidak diduga. Lukisan itu dikabarkan hilang sejak terjual pada tahun 2017 dengan harga USD 450 juta (Rp 6,4 triliun).

Laporan New York Times menyebutkan bahwa lukisan berjudul Salvator Mundi itu berada di superyacht Serene milik Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman. Pangeran Saudi lainnya dikatakan telah membeli lukisan berusia 500 tahun atas nama MBS di lelang Christie 2017.

Diduga terdapat 2 orang yang terlibat dalam transaksi lukisan tersebut, namun hingga kini belum dapat diidentifikasi. Sementara itu, baik pihak rumah lelang Christie maupun pemerintah Arab Saudi menolak buka suara.

Kapal pesiar milik pangeran diketahui berada di Laut Merah di lepas Sharm el-Sheikh, sebuah kota peristirahatan Mesir di Semenanjung Sinai. Meski beresiko, menghias kapal pesiar dengan barang-barang mahal dianggap hal yang lazim di kalangan orang super kaya.

Kabarnya lukisan karya seniman legendaris itu akan tetap berada di kapal pangeran sampai Arab Saudi selesai membangun pusat budaya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati