Langsung ke konten utama

Chef Norman Ismail Bagikan Tips Hilangkan Bau Pada Daging Kambing

(Sumber: detik.com)

Daging sapi maupun kambing merupakan salah satu bahan yang bisa diolah menjadi makanan lezat, seperti gulai, sate, dan masih banyak lagi. 

Untuk daging kambing, terkadang tak sedikit masyarakat mengalami kesulitan untuk menghilangkan aroma bau yang melekat pada daging tersebut. Lantas bagaimana cara yang baik? 

Chef Norman Ismail memberikan tips agar aroma bau yang dikeluarkan dari daging kambing tidak terlalu menyengat. 

"Kuncinya, daging kambing tidak usah dicuci, biarkan saja. Tapi kalau sudah terlanjur, bisa direndam menggunakan air hangat. Pada saat proses masak, bumbunya harus lebih banyak," katanya.

Chef Norman Ismail (Sumber: indonesiafoodbiz.com)

Proses pemotongan kambing ternyata dapat membuat aroma daging akan lebih menyengat. Maka, pemotongan harus tepat dan di tempat yang bersih. 

"Kalau orang Arab membuat daging kambing itu tidak bau, karena proses pemotongan mereka bersih, tidak ada bulu yang masuk ke dalam daging," lanjutnya.

Selain aroma, daging kambing juga lebih mudah cepat mengeras daripada daging lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, Chef Norman memberikan tipsnya. Yaitu dibungkus dengan daun pepaya selama 1 jam sebelum dimasak agar enzim dari daun pepaya akan menyerap.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati