Langsung ke konten utama

Tips Mengolah Daging Beku yang Tepat

(Sumber: dictio.id)

Untuk memastikan daging tetap segar, pasti kamu sering menyimpannya dalam freezer, kan? Ya, daging ayam, sapi atau kambing selalu diamankan dalam kulkas sebelum diolah menjadi makanan.

Ketika ingin dimasak, kebanyakan dari kita pasti merendam daging beku itu dalam wadah air hingga lunak. Jika kamu masih melakukan itu, lebih baik jangan lagi diteruskan. Karena ternyata itu hal yang keliru.

"Sebenarnya tidak boleh. Akan merusak kualitas daging, juice (sari daging) akan hilang, serta daging tersebut tidak memiliki rasa, hanya hambar saja," kata Yeni Ismayani, Profesional Chef.

Profesional Chef, Yeni Ismayani (Sumber: akurat.co)

Chef Yeni mengatakan, masyarakat awam memang masih banyak yang tak paham dengan cara penyimpanan dan pengolahan daging yang baik. Maka ia menyarankan, lebih baik daging beku yang akan diolah diletakan di chiller kulkas sampai kembali lunak.

"Diamkan di chiller saja. Itu akan menjaga tekstur daging juga, biar gak hilang khasnya pada daging," lanjutnya.

Kamu juga tidak disarankan untuk langsung mengolah daging yang masih beku atau yang masih dingin suhunya, dengan mencampurkannya menggunakan bumbu. Itu akan percuma. Karena bumbu tak akan meresap ke dalam daging, selama suhu daging belum normal.

"Bumbunya tidak meresap, percuma saja. Matang sih matang, tapi rasanya tidak ada. Saya tidak sarankan," tandasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati