Langsung ke konten utama

Listrik Mati Massal, Jokowi Sambangi Kantor Pusat PLN

(Sumber: tstatic.net)

Insiden padamnya listrik PLN di sejumlah wilayah Jabodetabek  hingga Jawa Barat dalam waktu yang cukup lama pada hari Minggu (4/8) menyita perhatian dari berbagai kalangan. Pasalnya, kelalaian PLN membuat ibu kota lumpuh untuk beberapa waktu.

Tak ayal pembicaraan mengenai listrik padam memuncaki ruang-ruang pembicaraan di media sosial. Selang sehari sesudah insiden mati listrik itu,  Presiden Jokowi pun menyambangi kantor pusat PLN di Kawasan Blok M. Jokowi menolak menjelaskan maksud kedatangannya itu kepada media.

Plt Direktur Utama PT PLN Persero, Sripeni Inten Cahyani, menyatakan Jokowi meminta PLN segera melakukan recovery system ketenagalistrikan khususnya di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Presiden minta PLN melakukan recovery system ketenagalistrikan," katanya.

Jokowi bersama para menteri dan pemangku kepentingan membicarakan pemadaman listrik massal pada hari Minggu (4/7) (Sumber: detik.com)

Kendati tidak bersedia diwawancara, menurut Sripeni, Jokowi meminta dengan cara apapun sebagai perusahaan negara PLN harus segera melayani masyarakat.

"Tadi pagi Presiden minta segala cara apapun sesegera mungkin dilakukan untuk segera melayani masyarakat dan dengan kongkrit agar peristiwa hari Minggu kemarin tidak terulang lagi. Agar resiko seperti ini bisa diminimalisir, " jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada direksi dan manajemen PLN untuk bekerja keras menyelesaikan insiden tersebut agar segera kembali normal dan meminta kejadian seperti ini tidak kembali terulang lagi.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati