Langsung ke konten utama

Bamsoet: Mimpi Aklamasi untuk Ketua Umum Sirna

Bambang Soesatyo (Sumber: ngopibareng.id)

Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menilai mimpi aklamasi Airlangga untuk terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar sirna.

Hal itu dikatakan Bamsoet terlihat dari pernyataan Politisi PDIP, Maruarar Sirait dalam diskusi dan launching buku 'Akal Sehat Bambang Soesatyo' beberapa waktu.

Saat itu, kata Bamsoet, Maruarar menyatakan bahwa Airlangga dan Bamsoet sama-sama berkomunikasi baik dengan Presiden Jokowi dengan kepentingannya masing-masing.

"Pak Airlangga tentu terkait urusan kementerian karena beliau adalah pembantunya. Pak Bambang tentu urusan kedewanan dengan kedudukan yang setara sebagai mitra pemerintah. Selain itu, Partai Golkar adalah partai besar dan tentu saja memiliki aturan sendiri, tidak mau diintervensi oleh siapapun," ungkap Maruarar dalam diskusi yang dikutip Bamsoet.

Airlangga Hartarto (Sumber: viva.co.id)

Menurut Bamsoet, sehubungan dengan santernya klaim pihak Airlangga bahwa Presiden Jokowi mendukung penuh Airlangga Hartarto dalam meneruskan kepemimpinannya sebagai ketua umum Partai Golkar 2019-2024 dengan cara aklamasi.

Bamsoet menilai Jokowi bukan merupakan seorang presiden dengan sikap demikian. Ia menilai Jokowi orang yang sangat menghargai kompetisi dalam berdemokrasi.

"Presiden Jokowi diketahui sangat menghargai nilai-nilai kompetisi dalam berdemokrasi, dan tidak pernah menyatakan dukungannya pada salah satu pihak. Terutama pertarungan pucuk pimpinan partai sekelas Partai Golkar yang dikenal terbiasa bertarung bebas," pungkasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati