Langsung ke konten utama

Jadi yang Terbaik di Bidangnya, Kredivo Dapat 2 Penghargaan Sekaligus

(Sumber: dailysocial.id)

Platform kredit digital Indonesia, Kredivo kembali mengukuhkan kredibilitasnya sebagai perusahaan financial technology (fintech) terdepan. Kredivo memenangkan 2 penghargaan sekaligus dalam 2 ajang yang berbeda.

Kedua penghargaan yang berhasil didapatkan Kredivo yaitu The Asian Banker Indonesia Awards 2019 untuk kategori 'Best Frictionless Credit Evaluation Initiative' dan IDC Digital Transformation Awards 2019 untuk kategori 'Information Visionary'.

Pada ajang The Asian Banker Indonesia Awards 2019, Kredivo dinobatkan sebagai pemenang karena 3 keahlian utamanya. Pertama, proses pengajuan dan persetujuan kredit yang cepat dan bebas hambatan.

Kedua, sistem penilaian kredit yang inovatif dan tingkat keakuratannya bersaing dengan bank komersial. Ketiga, infrastruktur big data di balik kecepatan dan keakuratan verifikasi dan persetujuan kredit oleh Kredivo.

Co-Founder & CTO Kredivo, Alie Tan, saat menerima penghargaan IDC DX Awards 2019 (Sumber: dok. Kredivo)

Setelah keberhasilannya dalam proses otomatisasi risiko kredit, Kredivo mengoptimalkan operasi bisnis dengan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Melalui keahlian ini, Kredivo kembali dinobatkan sebagai pemenang IDC Digital Transformation Awards (DX Awards) dalam kategori Information Visionary di antara 16 kandidat lain.

DX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang berhasil mentransformasi 1 atau berbagai bidang melalui penerapan teknologi yang disruptif.

(Sumber: pasardana.id)

IDC selaku penyelenggara, dikenal sebagai firma riset global yang fokus pada market intelligence berbasis teknologi informasi serta telekomunikasi.

"Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan dan memberi dampak dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif kepada jutaan milenial Indonesia," ujar Komisaris Kredivo, Umang Rustagi.

Di tahun ketiganya ini, Kredivo mengalami peningkatan jumlah pengguna yang naik rata-rata 20% dan pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai rata-rata 35% per kuartal.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati