Langsung ke konten utama

Setelah Berolahraga, Konsumsi Makanan Ini Ya!

(Sumber: Google)

Latihanmu tidak lengkap tanpa diet sehat. Semua tahu bahwa olahraga berguna untuk membakar lemak dan kalori ekstra. Itulah sebabnya setelah sesi latihan yang baik, kamu harus memperhatikan diet yang kita konsumsi. 

Ketika bekerja pada otot saat berolahraga, itu menggunakan penyimpanan glikogen yang ada dalam tubuh. Penyimpanan bahan bakar tubuh menjadi kosong setelah latihan. Karena itu, tubuh membutuhkan nutrisi untuk memenuhi penyimpanan ini.

Oleh karena itu, lihatlah yang berikut ini dan ketahui tentang nutrisi latihan ini.
  • Karbohidrat

(Sumber: sahabatnestle.co.id)

Karbohidrat adalah sumber energi yang paling dapat diandalkan. Itu sebabnya, kamu harus selalu mencoba menambahkan karbohidrat dalam daftar diet kita. Kamu lebih membutuhkannya saat menyelesaikan latihan. Kamu dapat memilih makanan karbohidrat seperti kentang, pasta, nasi, oatmeal, ubi jalar, dll.
  • Protein

(Sumber: etimg.com)

Protein sangat penting untuk kesehatan jika kita berolahraga secara teratur. Ini membantu dalam pembentukan otot dan pengumpulan energi. Itulah mengapa kamu harus mencari makanan protein sehat seperti telur, keju, ikan salmon, ayam, dll.
  • Lemak

(Sumber: hellosehat.com)

Jangan berpikir bahwa lemak itu dilarang ketika kamu mencoba menurunkan berat badan atau berolahraga secara teratur. Lemak sehat disimpan dalam bentuk energi untuk tubuh. Itu sebabnya kamu harus mencari makanan berlemak seperti kacang-kacangan, alpukat, buah-buahan kering.
  • Hidrasi

(Sumber: Google)

Sangat penting untuk menjaga diri tetap terhidrasi setelah sesi latihan. Sering berkeringat saat berolahraga, membuat tubuh kekurangan air. Jadi, setelah setengah jam latihan, minumlah banyak air, jus, minuman sehat, dll. Ini akan segera membuatmu merasa lebih baik.
  • Waktu yang tepat untuk makan setelah berolahraga

(Sumber: kumparan.com)

Dalam 45 menit setelah menyelesaikan latihan, kamu harus mengonsumsi cukup karbohidrat dan protein. Jika kamu tidak makan apa pun setelah 2 jam latihan, itu akan berbahaya bagi. Maka dari itu, makanlah makanan sehat setelah menyelesaikan sesi latihanmu.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati