Langsung ke konten utama

Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua MPR RI 2019-2024

Bambang Soesatyo (Sumber: suaramuslim.net)

Politisi Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih menjadi Ketua MPR RI 2019-2024 dalam rapat paripurna MPR RI, Kamis (3/10). Bamsoet dipilih melalui musyawarah mufakat serta aklamasi dari 9 fraksi partai yang ada di MPR serta kelompok DPD.

Sebelumnya, sidang paripurna MPR RI sempat diskors hingga pukul 20.50 WIB untuk Fraksi Gerindra melakukan lobi-lobi musyawarah mufakat.

Kendati demikian, Ketua Fraksi Gerindra MPR RI, Ahmad Riza Patria; mengumumkan sikapnya setelah skors dicabut oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe.

Riza menyatakan, ia dan partainya telah melakukan upaya demi kepentingan bangsa dan negara dalam rangka menjaga marwah kami mengedepankan musyawarah mufakat. Akhirnya, terjadi kesepakatan antara Prabowo dari Gerindra dan Megawati dari PDI Perjuangan.

(Sumber: kompas.com)

Merasa kurang tegas, Abdul meminta Riza untuk menyatakan dukungannya secara jelas dan tegas.

"Dalam kesempatan ini hendaknya jelas, apakah sudah setuju dengan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI?" tanya Abdul kepada Riza.

"Kami Fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Golkar," jawab Riza.

"Oleh karena itu, dengan persetujuan Gerindra yang terakhir, maka dengan sendirinya musyawarah mufakat dan secara aklamasi, saudara Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua MPR. Setuju?" tanya Abdul kepada hadirin yang hadir.

"Setuju," jawab semua hadirin yang hadir disusul dengan 2 kali ketukan palu yang menandakan sahnya Bamsoet menjadi Ketua MPR RI 2019-2024.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati