Langsung ke konten utama

Jokowi Harap Indonesia Tembus 2 Besar di SEA Games 2019

(Sumber: tempo.co)

Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Filipina 2019. Jokowi berharap Indonesia dapat menembus 2 besar dalam ajang multievent tersebut.

"Saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini, kita harus masuk ke 2 besar," kata Presiden dalam sambutannya di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (27/11).

Jokowi menyadari target tersebut tidak mudah. Tapi, bukan tanpa alasan orang nomor satu di Indonesia tersebut memberikan target yang cukup berat itu.

(Sumber: liputan6.com)

"Meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, hal yang gampang, tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 260 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games," ujar Jokowi membakar semangat para atlet.

Jokowi pun secara resmi melepas kepergian kontingen Indonesia dengan memberikan bendera Merah Putih kepada Ketua Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirohim, saya berangkatkan tim Sea Games ke-30 di Filipina Tahun 2019," tegas Presiden menutup sambutannya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati