Langsung ke konten utama

Q-Comm, Produk Baru PT Pos Indonesia

(Sumber: beritasatu.com)

PT Pos Indonesia meluncurkan layanan terbarunya, yaitu pengiriman paket berbasis online yakni Q-Comm. Q-Comm merupakan layanan pengiriman paket antar kota Pulau Jawa dengan tingkat berat pengiriman hingga 5 kilogram. Layanan ini menjanjikan pengiriman barang hanya memakan waktu maksimal 2 hari.

Direktur Komersial Pos Indonesia, Charles Sitorus, mengatakan, layanan baru ini menyasar para pebisnis online (pebisol) yang ingin memanjakan pembeli dengan pengiriman yang cepat, aman, praktis.

"Data yang ada 70-80^ kiriman pebisol yang ada di Pulau Jawa. Jadi memang target pasarnya di situ. Yang spesifik memang yang peer to peer, langsung dan tidak melalui market place," ujar Charles.

Charles menuturkan, salah satu keunggulan Q-comm adalah pelanggan tak perlu mengantarkan barang ke kantor pos. Pihaknya menyediakan layanan pick up gratis oleh O-Ranger dengan cara menghubungi Call Center 1500 261.

(Sumber: idntimes.com)

"Kedua, resinya otomatis, begitu keluar, tanpa ketik ulang ada di PT Pos. Ketiga, juga bisa COD," jelasnya.

Dia menambahkan, nantinya paket-paket dari Q-comm akan diberi stempel khusus. Itu untuk memudahkan kurir atau Pak Pos bisa memprioritaskan produk itu agar sampai tak lebih dari 2 hari.

Untuk sistem pembayaran, bisa dilakukan secara tunai atau cashless. Para pelaku e-commerce juga dilengkapi dengan aplikasi PosGiro mobile untuk pengaturan layanan keuangannya.

"Kami ingin pebisol tak harus kirim barang dari asalnya produksi. Kami ingin lebih dekat ke pasar. Dia bisa gunakan konsep dengan sistem pembayaran mudah. Di 2020, targetnya ingin bisa masuk ke pasar pebisol dan bisa raih 10% market share," pungkasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati