Langsung ke konten utama

Alasan Xiaomi Masih Mempertahankan Fitur Infrared

(Sumber: dignited.com)

Pada saat ini, sebagian besar ponsel sudah mulai meninggalkan teknologi infrared untuk menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut karena fungsi infrared sudah tergantikan dengan adanya wireless yang bahkan telah dimanfaatkan oleh banyak produk teknologi. Kendati demikian, vendor ponsel Tiongkok, Xiaomi, masih mempertahankan keberadaan fitur infrared dalam perangkatnya.

Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, mengungkapkan alasannya. Mereknya tetap mempertahankan infrared adalah adanya permintaan dan kebutuhan yang besar dari para konsumen Xiaomi.

"Jadi infrared itu merupakan salah satu fitur paling banyak disukai," ujarnya.

Andi Renreng (Sumber: akurat.co)

Andi mengklaim, Xiaomi berupaya mendengarkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan pengguna mereka. Hal tersebut menjadi acuan bagi mereknya untuk menghadirkan suatu inovasi produk atau pun fitur yang akan ditawarkan dalam perangkatnya.

"Kita selalu mendengar apa sih keinginan dari pengguna. Salah satu fitur yang paling ingin tetap ada dari permintaan mi fans adalah infrared, makanya kita tetap memberikan," ungkapnya.

Menurutnya, fungsi infrared saat ini lebih kepada mempermudah beberapa aktivitas pengguna. Pasalnya, teknologi tersebut memungkinkan perangkat untuk terkoneksi dengan produk di sekitar kita.

"Misalnya televisi, bingung nyari remote, tinggal buka handphone. Hampir berfungsi ke semua brand yang ada di sekitar kita," kata Andi.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati