Langsung ke konten utama

Jelang Munas, Beberapa Caketum Golkar Mundur

(Sumber: indopolitika.com)

Sejumlah bakal calon Ketua Umum Partai Golkar menyatakan mundur sebelum pembukaan Musyawarah Nasional (Munas). Munas ke-10 Golkar sendiri dibuka pada Selasa (3/12) malam.

Sosok Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penantang kuat Airlangga, menyatakan mundur beberapa jam sebelum pembukaan. Padahal, Bamsoet sudah dinyatakan lolos pendaftaran dan tinggal menunjukkan syarat dukungan 30% pemilik suara.

Ali Yahya pun demikian, menyatakan mundur bersama Indra Bambang Utoyo. Praktis yang tersisa hanya Agun Gunanjar dan Ridwan Hisjam.

Airlangga Hartarto (Sumber: merdeka.com)

Adies menegaskan, upaya lobi dilakukan agar Munas X Partai Golkar bisa berlangsung secara musyawarah mufakat, dan Airlangga menjadi calon tunggal.

Ia juga menjelaskan, kalau musyawarah mufakat dan tak ada calon lagi yang maju, maka otomatis aklamasi dan tak ada pemilihan. Jika dilihat, calon kuat hanya Airlangga.

"Calon kuat lainnya Pak Bamsoet mundur. Demi kepentingan partai menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2020, maka beliau nyatakan mundur. Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar," tegas Adies.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati