Langsung ke konten utama

HNW Komentari Kasus Novel Baswedan yang Tak Kunjung Jelas

Hidayat Nur Wahid

Sudah 500 hari kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan tak kunjung terlihat ujungnya. Novel adalah Penyidik senior  di KPK.

Hidayat Nur Wahid menilai pihak kepolisian tidak serius dalam menangani dan mengusut kasus tersebut. Berbeda dengan kasus ujaran kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet, yang dikatakan Hidayat hal tersebut dapat diusut hanya dalam sehari atau dua hari.

"Ya bayangkan saja, dengan kasus-kasus lain, Ratna Sarumpaet itu dalam waktu sehari langsung kebuka semuanya, nah kasus ini sudah 500 hari dan ada cctvnya kejadiannya juga di Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa Jokowi sudah mendesak pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini. Namun, dari pihak kepolisian sendiri belum juga menemukan titik terang.

Menurut Hidayat, pihak kepolisian harusnya menyegerakan kasus tersebut diusut tuntas, sebelum pergantian politik yang baru.

Diketahui sebelumnya, pada 11 April 2017, Novel mengalami penyerangan. Sebagian mukanya disiram dengan air keras setelah melakukan sholat Subuh di masjid terdekat di rumahnya dibilangan Jakarta Utara. Hingga hari ini belum ditemukan juga siapa tersangka penyerangan tersebut.

Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati