Langsung ke konten utama

Kuasa Hukum Papua Menuding Penganiayaan Pegawai KPK Hanyalah Pengalihan Isu

(Sumber: netralnews.com)

Penganiayaan terhadap 2 pegawai KPK dituding hanyalah pengalihan isu dari gagalnya KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Papua. Tudingan ini dilayangkan oleh Kuasa Hukum Pemprov Papua, Roy Rening.

Roy mengatakan, tudingan dirinya terhadap KPK dikuatkan dengan perilaku 2 pegawai KPK selama berada di Hotel Borobudur selalu mengintai gerak-gerik Gubernur Papua.

"Oleh karena itu saya minta supaya KPK jangan menggeser isu menyangkut penganiayaan. Coba selesaikan secara terbuka kegagalan saudara melakukan OTT terhadap Gubernur Papua, kita minta itu," tegasnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe (Sumber: rmol.co)

Apalagi, kata dia, hal itu diperkuat dengan bukti penganiayaan terhadap pegawai KPK tidak ada. Ia pun meminta kepada KPK bertanggungjawab dengan adanya kasus ini.

"Jangan merusak citra Gubernur Papua. Ini yang sedang dilakukan oleh pimpinan KPK. Pimpinan KPK harus bertanggungjawab, bukan 2 oknum ini (korban penganiayaan). Kami tau siapa yang memerintahkan mereka datang ke Gedung Baru," tukas dia.

Sebelumnya diketahui pegawai KPK dianiaya oleh orang tak dikenal saat menjalankan tugasnya di Hotel Borobudur lantai 19, Jakarta Pusat pada Minggu (3/2).


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati