Langsung ke konten utama

Soal 'Propaganda Rusia', Ini Kata Prabowo

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Capres-Cawapres No. Urut 02 (Sumber: akurat.co)

Prabowo Subianto membuat pernyataan terkait Konsultan Rusia dan 'Propaganda Rusia' yang menjadi perbincangan hangat beberapa tokoh.

Pernyataan itu dilontarkan Prabowo melalui akun Instagram pribadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Awalnya, Dahnil membuat video. Ia menyorotkan kameranya ke arah Prabowo sambil mengatakan "Pak ada pernyataan bahkan ada tuduhan, katanya kita pakai konsultan Rusia, bener pak?" tanyanya.

Prabowo yang berada di samping Dahnil pun melirik dan menjawab jika tuduhan itu tidak benar.

"Tidak ada, bahwa saya punya teman dimana-mana, ada orang Jepang, orang Korea, orang Rusia, orang Jerman. Saya kan 20 tahun bisnis di luar negeri, saya punya banyak kenalan tapi tidak ada konsultan," kata Prabowo.

(Sumber: instagram)

Prabowo terheran dan mengatakan jika memakai konsultan dari luar itu bayarnya mahal, kemungkinan juga mereka tidak mengerti soal politik di Indonesia.

"Bagaimana? Bayarnya mahal dan mereka tidak mengerti apa-apa politik di Indonesia. Tidak ada itu, tapi kalau untuk bidang-bidang lain mungkin. Ekonomi, bisnis dan sebagainya, tapi untuk politik sama sekali enggak ada," ujar Prabowo.

Perihal Konsultan Rusia dan 'Propaganda Rusia' ini dilontarkan oleh capres Joko Widodo. Jokowi mengatakan pihak yang selama ini menudingnya sebagai antek asing, menggunakan konsultan politik asing untuk menebarkan fitnah.

Menurutnya, mereka menggunakan propaganda ala Rusia dengan cara menyebarkan kebohongan dan fitnah terus menerus. Jokowi mengingatkan bahwa cara-cara semacam itu akan memecah belah masyarakat.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati