Langsung ke konten utama

Andi Arief Terciduk Sedang Gunakan Sabu, Ini Kata Pengamat Politik

Andi Arief (Sumber: Google)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, menilai kasus narkoba yang melibatkan Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief akan berpengaruh negatif terhadap citra partai tersebut.

“Merusak citra Demokrat iya. Sedikit banyak akan berdampak pada citra Demokrat,” kata Ujang.

Kendati demikian,  Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta ini menilai, kasus tersebut tidak akan terlalu berpengaruh terhadap suara yang akan diraih Demokrat pada pemilihan legislatif 2019.

“Terkait merusak elektoral Demokrat atau tidak. Kasus AA tersebut tak akan terlalu berpengaruh. Karena sifatnya personal. Sedangkan Demokrat itu sistem. Sistem kepartaiannya sudah jalan dan bergerak,” pungkasnya.

Disisi lain, Andi Arief juga bukanlah pejabat eksekutif maupun legislatif sehingga dampak yang ditimbulkan akibat kasus itu tidak terlalu signifikan.

Ujang Komarudin (Sumber: akurat.co)

Sebelumnya dikabarkan Andi Arief ditangkap Bareskrim Polri terkait kasus narkoba, pada hari Minggu (3/3). Politisi yang kerap bersuara lantang ini ditangkap di Hotel Peninsula, lantai 12 nomor 14.

"Ya benar," kata Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis.

Berdasarkan foto yang beredar, tim Bareskrim menggeledah kamar yang ditempati Andi Arief termasuk menggeledah kamar mandi. Penggeledahan dilakukan terkait pencarian barang bukti narkoba. Dari foto yang beredar di media sosial terlihat sebuah closet di kamar hotel rusak.

Tidak hanya itu, di kamar hotel juga diamankan alat hisap sabu dan beberapa rokok. Beredar kabar jika Andi Arief ditangkap bersama seorang wanita. Namun hingga kini belum bisa dipastikan siapa wanita tersebut.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati