Langsung ke konten utama

KPK dan Bawaslu Sarankan Parpol Beberkan Rekam Jejak Para Calon

(Sumber: Google)

KPK dan Bawaslu RI mewajibkan agar seluruh peserta Pemilu 2019 membuka rekam jejak para calon wakil rakyat.

Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, mengungkapkan bahwa hal itu bertujuan agar masyarakat mengetahui sejarahnya dan tak kecewa di kemudian hari.

"Kita minta pada peserta pemilu untuk membuka semua track record yang bersangkutan dalam pekerjaannya, dalam pengabdian masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengenali dan mengetahui siapa peserta pemilu tersebut," ungkapnya.

Usulan tersebut pun disambut baik oleh KPK. Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief pun mengimbau kepada seluruh partai politik agar membeberkan rekam jejak calonnya masing‎-masing yang akan mengikuti Pemilu 2019.

(Sumber: mojok.co)

"Saya juga, KPK menghimbau, termasuk Bawaslu menghimbau, kepada semua partai politik untuk mengemukakan daftar riwayat hidup dari masing-masing calon," ujarnya.

Laode mengatakan, hal itu diharapkan agar dalam memilih wakil rakyat, masyarakat bisa lebih selektif lagi dalam menentukan pilihannya.

"Jika dia (calon peserta pemilu) tidak ingin membuka riwayat hidup dia, itu saya pikir penting dan kepada masyarakat kita imbau. Kita berharap bahwa anggota DPR anggota DPRD yang terpilih nanti adalah yang baik, oleh karena itu jangan pernah meminta uang‎," katanya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati