Langsung ke konten utama

Masalah Seputar Menstruasi Bisa Diatasi dengan Minum Ramuan Daun Pepaya, Lho

(Sumber: grid.id)

Daun pepaya yang memiliki rasa pahit ini sudah dipakai turun temurun oleh masyarakat Indonesia sebagai obat alternatif berbagai penyakit.

Selain baik untuk kesehatan saluran pencernaan, hipertensi dan penyakit kardiovaskular, kandungan vitamin A, B, C, D dan E dalam daun pepaya juga diketahui bisa mengurangi nyeri haid dan sekaligus melancarkannya.

Jika gejala pra menstruasi syndrome atau PMS cukup menyiksamu setiap bulan, maka ambillah satu daun pepaya dan berikan sedikit garam dan asam, lalu masak dengan segelas air putih hingga mendidih.

Minumlah ramuan ini secara rutin sebelum masa menstruasi tiba, karena ini terbukti sangat kuat menaikkan hormon dan dapat mengatur siklus menstruasi secara benar.

(Sumber: doktersehat.com)

Jika kamu rutin meminumnya, maka efek ganda akan kamu terima. Nilai plus lain adalah jus daun pepaya ini bisa mengatasi beberapa masalah kulit.

Jika pada saat masa haid banyak jerawat dan noda hitam yang dapat membuat wajah tak enak dilihat, ramuan ini bisa membuatnya lebih bercahaya.

Senyawa karpain dalam daun pepaya sudah dibuktikan mampu membersihkan kulit dari racun, karena dapat menangkal radikal bebas.

Memang rasanya cukup pahit, dan kamu akan merasakan mual pada saat awal menenggaknya. Tapi untuk mendapatkan hasil yang luar biasa seperti yang disebutkan di atas, kenapa kamu tidak berani mencobanya?


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati