Langsung ke konten utama

Ace: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Penting untuk Ciptakan Suasana Kondusif

Joko Widodo bersama Prabowo Subianto (Sumber: Google)

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, menilai rencana pertemuan calon presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto adalah upaya yang baik untuk merajut kembali silaturahmi elit bangsa.

Menurut politikus Golkar ini, komunikasi antar pemimpin sangat penting untuk dijalin demi menghindari eskalasi ketegangan di antara para pendukung.

"Komunikasi dan silaturahmi itu penting. Namun kan perlu ada kesepahaman terlebih dahulu. Ini penting agar suasana lebih cair dan lebih kekeluargaan," kata Ace.

Ace menambahkan, elit bangsa punya kewajiban menciptakan suasana yang kondusif dan damai.

Ace Hasan Syadzily (Sumber: Google)

"Yang terpenting kan sebetulnya adalah kita semua berkewajiban untuk menciptakan suasana yang kondusif, adem, dan tenang pasca pemilihan 17 April 2019. Masyarakat jangan diprovokasi dengan pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan ketegangan," kata Ace.

Menurut Ace, Prabowo memiliki kelapangan hati untuk berkomunikasi dengan Jokowi. Keduanya sama-sama memiliki komitmen untuk menjaga stabilitas politik, menciptakan suasana kondusif, dan melakukan cara-cara konstitusional dalam menyelesaikan perbedaan politik pasca pemilihan pilpres ini.

"Pada saatnya pasti akan ada pertemuan langsung antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo pada saat yang tepat," tandasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati