Langsung ke konten utama

Jubir BPN Minta Bawaslu Serius Tangani Kasus Luhut

Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber: beritagar.id)

Beredar video Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan 'amplop' kepada Kiyai Zubair Muntasor di Madura untuk datang ke TPS dalam rangka mendukung salah satu pasangan calon di Pilpres 2019.  

Anggota Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, sangat menyayangkan sikap tersebut. Sebab yang dilakukan Luhut, justru menunjukkan pejabat negara melakukan money politics yang dilarang oleh UU Pemilu.  

"Ini tidak mendidik, Bawaslu harus berani menindak Pak Luhut. Jelas menyuruh orang mendukung salah satu paslon dengan memberikan uang itu money politics," kata Andre.

Menurut dia, Bawaslu sebagai lembaga pengawas harus menunjukkan netralitasnya. Jangan berani hanya menindak kesalahan yang dilakukan oleh orang yang tidak mendukung pasangan calon petahana saja.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (Sumber: akurat.co)

"Iya dong harus berani netral. Saya yakin Bawaslu itu diisi oleh orang-orang kredibel. Jangan sampai hanya menindak pejabat publik yang dukung oposisi saja. Padahal jelas ini membagikan uang untuk mendukung salah satu paslon," ujarnya.     

Andre menilai, apa yang dilakukan Luhut itu kurang etis, karena di depan orang banyak. Pasalnya, seorang kiyai atau ulama dimuliakan, bukan disuruh untuk memilih paslon tertentu dengan memberikan sejumlah uang, apalagi sampai direkam dalam bentuk video.  

"Jelas menurut saya para ulama dan para kiyai itu kita harus hormati, bukan dikasih uang dengan meminta dukung paslon tertentu," tegas Andre.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati