Langsung ke konten utama

KPU ke KPUD: Segerakan Penghitungan Suara

(Sumber: beritagar.id)

KPU Provinsi atau Daerah (KPUD) diminta untuk segera menyelesaikan pengunggahan data ke dalam Sistem Penghitungan (Situng) suara.

Arief Budiman selaku Ketua KPU RI mengungkapkan bahwa hingga saat ini, data yang sudah masuk ke dalam Situng mencapai 99,1%.

"Sehingga kalau dari segi kuantitatif, jumlahnya telah lampaui sebelumnya," ungkapnya.

Arief menegaskan, agar setiap KPUD bisa menyelesaikan pengunggahan data Situng tersebut hingga 100% sesuai dengan data dari sejumlah TPS.

Ketua KPU, Arief Budiman (Sumber: kompas.com)

"Saya perintahkan harus selesai. Kan tidak masuk akal kalau TPS-nya ada, lalu kok tidak bisa selesai meng-upload Situng, terhenti di tengah-tengah. Dicari yang mana yang belum supaya bisa 100%. Harus 100%," ujarnya.

Arief mengatakan, data Situng menjadi bagian dari tanggung jawab KPU kepada publik. Menurutnya, publik berhak mengetahui data dan informasi lengkap terkait Pemilu.

"Ini bagian dari pertanggungjawaban ke publik agar pemilu ini bisa diakses oleh siapa pun, informasinya menyeluruh. Orang tahu ada datanya, kita menyediakan info yang lengkap," katanya.

Lebih lanjut Arief menambahkan, dengan memberikan data menyeluruh mengenai seluruh proses pemilu tersebut, maka masyarakat dapat menilai bahwa Pemilu Serentak 2019 bersifat transparan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati