Langsung ke konten utama

Bantuannya Ditolak Satgas Riau, Anies Malah Bersyukur

(Sumber: tribunnews.com)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tak mempermasalahkan bantuannya yang ditolak. Niat untuk mengerahkan 65 personel untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ditolak Satgas Karhutla Riau.

Anies tetap menyampaikan rasa syukurnya atas kemampuan Satgas Karhutla Riau untuk menangani pemadaman secara mandiri.

"Itu begini, kami bersyukur kalau masalah api sudah selesai. Karena memang tujuan kita adalah membantu memadamkan api dan mengendalikan dampak-dampak daripada asap," kata Anies.

Anies mengatakan, dari informasi yang didapatkannya, sejumlah personel yang dikirimnya kini dipindahkan ke Kalimantan Tengah. Anies menerangkan bahwa bantuan relawan yang dikirimnya bukan untuk Pemprov Riau, melainkan Badan Nasional Penanggungulangan Bencana (BNPB).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber: tirto.id)

"Kami mengirimkan tim untuk membantu, lokasinya di mana, diatur bersama Kemendagri dan BNPB. Yang malah berharap datang itu Jambi, Jambi yang meminta. Kita siap saja, mengikuti arahan dari Kemendagri dan BNPB," tandasnya.

"Per hari ini, informasinya malah diarahkan ke Kalimantan Tengah, karena di sana kondisinya sedang berat. Dan yang mengarahkan kesana juga Kemendagri, jadi bukan kami yang menentukan," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies mengirimkan 65 personil untuk membantu pemadaman karhutla di Riau. Namun, bantuan tersebut ditolak Satgas Karhutla Riau yang merasa pihaknya sudah bisa menangani masalah secara mandiri.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati