Langsung ke konten utama

Minyak Esensial Ini Bantu Konsentrasi Ketika Meditasi

(Sumber: hellosehat.com)

Bukan tugas yang mudah untuk mematikan pikiran, duduk tenang untuk sementara waktu dan melupakan semua kekhawatiran.

Sebagian besar orang yang melakukan meditasi merasa sulit mengendalikan pikiran mereka. Pikiran mereka mengembara ke beberapa tempat dan setelah beberapa waktu mereka bosan atau cemas, kemudian berhenti.

Ada banyak alasan mengapa kamu harus bermeditasi setiap hari. Berdasarkan penelitian, ini membantu menurunkan tekanan darah; memperlambat penuaan otak; mengurangi stres, kecemasan, dan emosi negatif.

(Sumber: seruni.id)

Ada beberapa hal yang dapat membantumu bermeditasi, salah satunya dengan minyak esensial. Minyak esensial atau minyak atsiri adalah ekstrak aromatik dari tanaman yang memiliki sifat terapeutik yang signifikan.

Ini dapat digunakan dalam beberapa cara. Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak pada kulit atau menyebarkannya ke udara untuk menenangkan pikiranmu, meningkatkan mood, dan menghilangkan stres.

Berikut ada 3 minyak esensial yang dapat meningkatkan tingkat konsentrasimu.

Minyak cendana

(Sumber: essentialoilhaven.com)

Cendana memiliki efek menenangkan dan telah digunakan sejak zaman kuno untuk tujuan spiritual dalam berbagai agama. Minyak cendana tidak hanya menenangkan pikiran, tapi juga meningkatkan kejernihan mental, yang sangat membantu ketika kamu bermeditasi. Ini membantu pikiranmu menyingkirkan pikiran negatif dan meningkatkan perasaan kedamaian batin.

Minyak lavender

(Sumber: organicfacts.net)

Minyak lavender terkenal karena kemampuannya untuk merilekskan seluruh tubuh, dari kepala hingga kaki. Aroma lavender yang menenangkan, akan melemaskan pikiranmu, meningkatkan stabilitas emosi, dan kejernihan mental. Ini meningkatkan kekuatan konsentrasimu, mengurangi kecemasan, kesedihan, dan kegelisahan.

Minyak clary sage

(Sumber: imimg.com)

Clary sage dapat membantu menjernihkan pikiran dari energi negatif. Minyak esensial ini bisa meningkatkan suasana hati, membantu berkonsentrasi lebih baik, dan fokus pada pernapasan. Itu juga mempromosikan keseimbangan emosional, kewaspadaan, dan meningkatkan daya ingat.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati