Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja


(Sumber: Google)


Sedang bekerja dan merasa ngantuk? Mengantuk saat bekerja jadi hal yang mengganggu banyak orang. Selain aktivitas yang terganggu, mengantuk juga bisa mengurangi kinerja saat bekerja.

Rasa kantuk sering datang saat siang hari. Meskipun sudah berusaha menahan rasa kantuk, beberapa orang justru merasa semakin mengantuk. Terlebih orang yang bekerja dengan melihat layar laptop.

Dibandingkan dengan menahannya, berikut cara menghilangkan kantuk.

1. Bangun dari tempat duduk

Duduk terlalu lama di tempat yang sama akan membuat kantukmu semakin besar, terutama saat siang har;i. Cobalah untuk beranjak dan berjalan-jalan sebentar agar tetap terjaga. Aliran darah yang lancar juga membuatmu lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. Minum kopi

Kafein pada kopi bisa meningkatkan energimu saat merasa ngantuk. Hal ini disebabkan kafein bekerja baik dalam meningkatkan ativitas di otak dan sistem saraf.



(Sumber: Google)


3. Mendengarkan musik upbeat

Musik upbeat atau musik yang ceria perlu dicoba saat kamu merasa sangat mengantuk. Namun, pastikan untuk tidak menyetelnya dengan volume kencang dan sebaiknya gunakan earphone.

4. Makan siang ringan

Makan siang yang terlalu berat bisa memperparah rasa kantukmu. Untuk itu, pilihlah makan siang yang ringan dan pilih sumber energi sehat. Hindari camilan manis, soda, dan karbohidrat seperti roti dan pasta.

5. Cuci muka

Cobalah pergi ke kamar mandi dan cuci muka saat merasa ngantuk. Air yang dingin akan memberimu efek segar yang singkat.


Apabila cara di atas belum bisa mengobati rasa kantukmu, cobalah untuk terlelap selama 5-10 menit. Jangan lupa perbaiki pola tidurmu saat malam hari.


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati