Langsung ke konten utama

Setnov: Saya Akan Ungkap di KPK

Setya Novanto.

Setya Novanto, mantan Ketua DPR RI, mengatakan akan mengungkap terkait keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus Bank Century.

Hal itu ia ungkapkan ketika menjawab para media yang menanyakan apakah ada campur tangan SBY dalam pemberian persetujuan penetapan pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) kepada PT Bank Century

Terpidana korupsi proyek e-KTP itu yakin dirinya telah mempunyai data yang akurat terkait kasus Century. Sebab, saat itu Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR RI, dan ketua pansus yang saat itu ditunjuk adalah anggota Fraksi Partai Golkar, Idrus Marham. 

Budi Mulya, terpidana kasus Bank Century.

Menurutnya, kasus bailout Bank Century yang terjadi pada saat Pemerintahan SBY itu telah melibatkan banyak pihak. Maka dari itu, seharusnya ada tersangka lain dalam kasus tersebut selain terpidana Budi Mulya. 

Keterlibatan SBY itu menurut Novanto, dikarenakan kebijakan tersebut diputuskan berdasarkan izin dan sepengetahuan presiden dengan memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia kala itu. 

Ia pun sangat heran karena KPK tidak kunjung menetapkan tersangka baru dalam kasus Century. Karena berdasarkan urutan nama-nama yang terlibat sudah ketahuan.


Novanto juga mengaku siap memberikan bantuan kepada KPK apabila menemukan kesulitan dalam mengungkap pelaku lain dalam kasus Century.

Padahal dalam dakwaan Budi Mulya itu tertulis nama-nama Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede dkk, sebagaimana tertuang dalam surat dakwaan atas nama terdakwa Budi Mulya. 

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan hasil kajian terkait kasus korupsi dalam pemberian persetujuan penetapan pemberian FPJP kepada PT Bank Century


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati