Langsung ke konten utama

Novel Baswedan: Saya Bukan Orang Partai

Novel Baswedan (Sumber: republika.co.id)

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, membantah klaim para politikus yang menyatakan bahwa dirinya orang partai dan bagian dari mereka.

Menurut Novel, klaim tersebut ataupun isu yang bergulir bahwa dirinya berat sebelah ke salah satu kubu, adalah penghinaan yang tak patut dilempar ke KPK.

"Masing-masing pekerjaan dibagi di beberapa bidang direktorat dan lain-lain. Sehingga apabila dituduh ada orang saya atau siapapun mengendalikan atau mengoordinir suatu penanganan untuk kepentingan politik, maka itu sama saja menghina KPK tidak berintegritas," tegas Novel.

(Sumber: finroll.com)

Lebih dalam lagi, penyidik senior KPK itu juga mengatakan bahwa dirinya serta jajaran penyidik, penyelidik, serta seluruh pegawai KPK dan komisionernya terbebas dari tudingan afiliasi ke satu golongan.

"Saya kira tuduhan itu tidak benar dan pasti salah. Dan tentunya kita tidak boleh membiarkan ada orang yang terafiliasi partai politik ada di KPK," kata Novel.

Novel sendiri sempat ikut memberi pernyataan kepada hadirin yang ada dalam acara peringatan teror terhadap dirinya di KPK. Hingga kini, mata kirinya masih berwarna putih, imbas dari penyiraman air keras yang terjadi pada 11 April 2017 silam.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati