Langsung ke konten utama

KPK Minta Menteri Agama Bersikap Kooperatif

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Sumber: radarmalang.id)

KPK berharap agar Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saefuddin, dapat bersikap kooperatif dalam memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK (7/5).

Pemeriksaan terhadap Menag Lukman sendiri merupakan penjadwalan ulang. Pada pemeriksaan sebelumnya yakni tanggal 24 April 2019, yang bersangkutan berhalangan hadir.

"Kami harap besok saksi (Menag) dapat memenuhi panggilan penyidik," ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Selain diminta bersikap kooperatif, Febri juga meminta kepada Menag untuk menyerahkan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan proses seleksi jabatan yang ada di lingkungan kerjanya.

Romahurmuziy (Sumber: detik.com)

KPK telah menggeledah sejumlah lokasi, termasuk salah satunya ruang kerja Menag. Penggeledahan tersebut merupakan rangkaian penyidikan atas tersangka eks Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, yang diduga sebagai calo jabatan tinggi di lingkungan Kemenag.

Rommy sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin.

Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Rommy dalam rangka meloloskan diri dalam seleksi jabatan di Kemenag. Adapun, Muhammad Muafaq mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris, mendaftar sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati