Langsung ke konten utama

Massa Aksi di Depan Gedung MK Bacakan Petisi Sebelum Membubarkan Diri

Massa Halal Bihalal dan Tahlil Akbar 266 mengakhiri aksi mengawal sidang PHPU (Sumber: akurat.co)

Masa yang menggelar unjuk rasa sekaligus dibarengi kegiatan Halal Bihalal di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat, pada Rabu (26/6) membacakan petisi sebelum membubarkan diri.

"Melihat dan memperhatikan serta mencermati aneka kezaliman yang terjadi selama ini khususnya dalam rentan waktu tahun 2014-2019. Antara lain kriminalisasi dan makarisasi para habaib dan ulama serta aktivis juga pembubaran dan terorisasi ormas Islam," kata Sobri Lubis.

Tak hanya itu, Sobri juga menyebut bahwa selama ini pemerintah seolah menutup mata terhadap masalah-masalah yang menyinggung agama tertentu. Bahkan klaim mereka, pemerintah seolah memberikan kebebasan kepada para pelanggar hukum tersebut.

Sobri Lubis (Sumber: melekpolitik.com)

"Pembiaran terhadap penodaan agama bahkan perlindungan dan pembelaan terhadap penoda agama," teriaknya lagi.

Lantaran melihatnya banyak ketimpangan hukum tersebut, Sobri menyebutkan pihaknya mengecam keras hal itu karena bisa meruntuhkan sendi keadilan dan nilai kemanusiaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami menolak segala bentuk putusan hukum yang menjastifkasi kecurangan dan kedzaliman karena tidak sesuai dengan ajaran agama apapun dan jaga bertentangan dengan amanat konstitusi NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami juga melakukan perlawanan secara konstitusional terhadap segala bentuk kecurangan dan kezaliman untuk keselamatan agama bangsa dan negara," tandasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati