Langsung ke konten utama

Buah Lezat Ini Dapat Meningkatkan Memori Otakmu

(Sumber: Google)

Otak adalah organ tubuh yang paling penting. Sangat berperan terhadap jantung, melepas hormon dan mengatur tekanan darah. Pekerjaan itu menggunakan sekitar 20% kalori dalam tubuh.

Nutrisi seperti asam lemak omega 3, antioksidan serta vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh otak. Bukan tanpa sebab, alasannya untuk menyediakan energi dan melindungi dari berbagai penyakit otak.

Setiap orang perlu untuk menjaga fungsi otak agar tetap dalam kondisi baik. Oleh karena itu ada beberapa makanan yang tidak hanya meningkatkan daya ingat, tapi juga meningkatkan konsentrasi otak setiap harinya.

Dilansir dari laman BoldSky, berikut 2 makanan yang dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Buah Berry

(Sumber: cintaihidup.com)

Buah ini dikemas dengan antioksidan yang meliputi catechin, quercetin, anthocyanin, dan asam caffeic. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam buah berry memiliki banyak efek positif pada otak, termasuk meningkatkan komunikasi antar sel-sel otak.

Selain itu, buah ini juga dapat menunda penyakit neurodegeneratif terkait usia, meningkatkan pembelajaran dan memori. Jadi, sebaiknya kamu konsumsi buah ini di setiap harinya. 

Alpukat

(Sumber: detik.com)

Selain bisa dijadikan beberapa olahan makanan sehat, alpukat juga dapat mendukung fungsi otak dan menurunkan risiko penurunan kognitif.

Kandungan vitamin K dan float dalam alpukat dipercaya mampu meningkatkan fungsi kognitif. Jadi bagi kamu yang ingin meningkatkan daya ingat serta konsentrasi pada otak, wajib mengonsumsi buah ini.

Kamu bisa sandingkan alpukat dengan beberapa olahan bahan lain seperti madu atau susu kental manis agar rasa dari alpukat tak terlalu hambar.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati