Langsung ke konten utama

Tuntut Pemerintah, Massa Penuhi Pertigaan Colombo

(Sumber: akurat.co)

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta tumpah ruah di Pertigaan Colombo, Sleman, DIY, Senin (23/9) siang. Mereka berkumpul menyerukan tuntutannya kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo lewat aksi bertajuk #GejayanMemanggil.

Massa yang sebagian besar mengenakan jaket almamater kampus, mulai membanjiri lokasi sekitar pukul 12.30 siang. Beberapa dari mereka membawa spanduk atau poster terkait isi protes, semacam pembatalan UU KPK, RUU Pertanahan, RUU PKS, dan RUU KUHP.

Beberapa dari spanduk atau poster itu berbunyi, 'Pak Opo Salah Rakyatmu Iki. Koe Nganti Mblenjani Janji', 'Bebaskan Aktivis Papua', 'Pemerintah Mengkebiri Rakyat', maupun 'Kembalikan Demokrasi Bukan Orde Baru'.

(Sumber: akurat.co)

Di saat bersamaan, beberapa orator terus menyuarakan aspirasinya. Termasuk mengajak para massa menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan, seperti Indonesia Pusaka dan Tanah Airku.

Massa tidak terkonsentrasi pada satu titik. Selain di Pertigaan Colombo, mereka juga tersebar di kawasan bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hingga pukul 13.15, massa masih terlihat berada di seputaran titik-titik tersebut. Jumlahnya kian bertambah seiring adanya tambahan massa yang datang naik sepeda motor dari arah utara Jalan Affandi.

Kendaraan pribadi masih bisa melintasi lokasi demonstrasi. Meski, hanya dengan kecepatan rendah.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati