Langsung ke konten utama

Mari Hidup Sehat dengan 4 Cara Sederhana Ini

(Sumber: detik.com)

Hidup sehat harus menjadi bagian penting dari gaya hidupmu. Tidak hanya mendapatkan kesehatan fisik, kesehatan mental juga didapat dari gaya hidup sehat yang baik. 

Kesehatan yang baik dapat memberikan kehidupan yang panjang dan terus aktif. Tidak menjalankan gaya hidup sehat berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, stroke, kanker dan berbagai macam penyakit lainnya.

Untuk mengurangi risiko kesehatan tersebut, yang perlu kamu lakukan hanyalah meniru kebiasaan kecil namun efektif, yang dimiliki orang-orang sehat di dunia. Inilah beberapa contoh gaya hidup sehat yang mungkin bisa mulai diterapkan dalam kehidupanmu.

Tidur tepat waktu

(Sumber: glitzmedia.co)

Menurut sebuah penelitian, tidur 8 jam pada malam hari meningkatkan umur panjang dan mengurangi risiko kematian dini. Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 hingga 8 jam berada pada risiko kematian yang meningkat.

Membatasi waktu di media sosial

(Sumber: Google)

Sering aktif di media sosial dapat membuat seseorang semakin tidak bahagia dan terisolasi dalam jangka panjang. Melihat postingan gambar dan status pembaruan dari teman yang memamerkan segala macam kebahagiaan membuatmu jadi membandingkan-bandingkan dan cenderung membuat iri.

Hal ini sangat memengaruhi kesehatan mental, jadi semakin sedikit waktu yang kamu habiskan di media sosial semakin membuatmu akan bahagia.

Membantu orang lain

(Sumber: idntimes.com)

Orang sehat meluangkan waktu bagi orang lain untuk menyediakan layanan dan melakukan amal setiap hari. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di BMC Public Health, orang sehat yang menjadi sukarelawan dan membantu orang lain akan hidup lebih lama.

Optimis

(Sumber: gatra.com)

Selalu optimis adalah sifat umum orang sehat. Optimisme membantu seseorang mengatasi penyakit, menghindari penyakit mental, dan pulih dari operasi. Menurut Harvard Medical School, optimisme terkait dengan fungsi kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati