Langsung ke konten utama

Prabowo Minta Pendukungnya Tidak 'Mengepung' MK

Prabowo Subianto (Sumber: theinsiderstories.com)

Calon Presiden 02, Prabowo Subianto, meminta pendukungnya untuk tidak datang ke Mahkamah Konstiusi (MK) saat sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 berlangsung. Prabowo mengatakan demikian karena dirinya tidak ingin ada kerusuhan yang terjadi.

"Dari awal saya dan saudara Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan. Walaupun ada kegiatan dan acara serta pernyataan-pernyataan di hadapan umum, tetap harus dilaksanakan dengan damai dan anti kekerasan. Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini. Bukan seperti itu penyelesaiannya masalah bangsa dan negara yang kita inginkan," kata Prabowo.

Prabowo-Sandi menegaskan menempuh jalur konstitusi untuk diselesaikan secara hukum dan ia meminta kepada pendukung untuk tidak datang ke lingkungan MK.

Prabowo bersama Sandiaga Uno (Sumber: alinea.id)

"Saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari mendatang. Saya mohon saudara percaya pada kami, kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan memang ada delegasi untuk dampingi tim hukum. Akan tetapi, untuk menghindari fitnah dan provokator, pendukung tidak perlu datang.

"Mungkin delegasi hanya untuk sekedar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong. Tidak perlu dalam jumlah massa, untuk kita hindari fitnah dan hindari provokator-provokator lainnya. Itu permohonan saya dan kita percayalah pada hakim-hakim tersebut apapun keputusannya," ujarnya.

Sidang perdana rencananya akan digelar pada Jumat 14 Juni 2019 di Gedung MK.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati